Bisnis Di Website Sendiri

Bisnis Di Website Sendiri

Bisnis Di Website Sendiri – Untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis online menjadi lebih besar, Anda bisa menggunakan sebagian dari penghasilan yang didapatkan selama berjualan menggunakan media sosial dan marketplace untuk membuat website toko online milik Anda sendiri. Meskipun mungkin Anda sudah melebarkan sayap dengan menaruh produk di berbagai marketplace, namun tidak ada salahnya membuat toko online sendiri untuk memperkuat branding terhadap produk Anda.

Ada banyak keuntungan yang didapat ketika Anda memutuskan untuk membangun sendiri website untuk menjajakan produk Anda. Dengan memiliki sebuah website yang dibangun secara maksimal, bisnis penjualan Anda akan semakin terlihat profesional sehingga bisa menumbuhkan kepercayaan pada konsumen lebih dalam lagi. Karena dengan selalu berjualan menggunakan marketplace gratis, Anda akan kesulitan mengangkat brand produk sendiri.

Apabila Anda tidak memiliki kemampuan untuk membangun website sendiri, maka solusinya adalah pengerjaannya bisa diserahkan kepada orang yang memiliki keahlian tersebut, yaitu bisa saja teman Anda sendiri atau membayar jasa pembuatan website yang harganya juga masih terjangkau. Apabila Anda sendiri memiliki keahlian di bidang website dan ingin mengetahui cara membuat toko online, Anda bisa menggunakan beberapa platform seperti shopify.co.id, webraktis.com, dan juga sirclo.com.

Keuntungan bisnis website sendiri :

Lebih Profesional dan Lebih Terpercaya

Dengan memiliki sebuah website, produk Anda semakin terlihat lebih profesional dan mudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Tujuan Anda dalam mengelola bisnis online yang sedang Anda kerjakan akan lebih terlihat dengan mempunyai website mandiri. Karena dengan selalu nebeng marketplace gratis, tidak akan bisa mengangkat brand produk Anda. Profesionalitas sebuah bisnis online mudah sekali terlihat dengan memaksimalkan sebuah website.

Keamanan Lebih Terjamin

Anda tidak akan pernah mengetahui seberapa lama sebuah marketplace bisa bertahan. Ada beberapa kasus tutup nya sebuah marketplace secara tiba – tiba. Tentunya ini bisa kita jadikan pelajaran untuk selalu mempersiapkan kemungkinan terburuk dalam sebuah bisnis. Tutupnya sebuah marketplace pasti sangat merugikan bagi para pengelola toko online yang ada di dalamnya.

Sudah menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk membangun etalase, namun tiba – tiba tutup. Dalam kasus seperti ini tentu memiliki sebuah website toko online sendiri jauh lebih aman karena yang menentukan adalah Anda sendiri.

Lebih Efektif dan Efisien Dalam Mengelola Produk

Anda bisa mengatur sendiri produk Anda tanpa ada yang ikut campur. Anda bisa memaksimalkan fasilitas – fasilitas yang ditawarkan dalam sebuah website yang Anda bangun. Pangsa pasar Anda akan jauh lebih tertarget dan terarah pada produk Anda sendiri. Prinsip efisiensi dan efektifitas bisa Anda terapkan dalam website toko online Anda.

Kontrol Penuh Terhadap Situs Toko Online

Jika Anda bergabung ke dalam marketplace, tentu banyak aturan yang harus Anda penuhi. Namun jika Anda memiliki website toko online sendiri, Anda lah yang mengatur semuanya. Mau memajang barang atau produk bebas kita sendiri yang menentukannya.

Bagaimana menampilkan produk, deskripsi maupun katalog dan harga, bebas bisa dilakukan karena ini adalah toko Anda sendiri. Dan hal ini tidak bisa kita dapatkan dari marketplace. Karena marketplace tentu tidak akan memberikan kebebasan dan keleluasaan yang lebih terhadap setiap etalase yang ada di dalamnya.

Laporan Keuangan Otomatis

Dengan memiliki website toko online sendiri, Anda tidak perlu berpikir untuk menyewa seorang akuntan. Karena perhitungan keuntungan bisa dilakukan oleh website toko online Anda sendiri. Sewaktu – waktu jika Anda ingin memeriksa laporan keuangan, itu bisa dilakukan bahkan hanya dengan satu klik saja. Fasilitas tersebut saat ini sudah satu paket dalam sebuah website toko online. Jadi bisa sangat praktis dan memudahkan Anda dalam melakukan cek keuangan secara rutin pada toko online Anda.

Bisa Menentukan Nama Domain Sendiri

Dalam sebuah #website, nama domain adalah suatu yang sangat penting dan harus Anda perhitungkan dengan baik. Maka dari itu kebebasan dalam menentukan sebuah nama domain bisa menjadi kunci sukses Anda dalam berbisnis online. Karena jika Anda berjualan di marketplace, alamat etalase Anda tentu akan selalu diikuti dengan marketplace yang Anda tempati.

Contoh nya adalah www.marketplace.com/Tokoanda itu jika Anda berada dalam sebuah marketplace. Alamat tersebut tentu tidak berkesan profesional jika dibanding dengan www.Tokoanda.com. Alamat etalase Anda pada marketplace di atas hanya akan membuat etalase Anda berkesan amatiran, beda dengan alamat yang Anda miliki sendiri lewat domain pribadi.

Related posts