Bisnis Jasa Desain Interior

Bisnis Design Interior

Bisnis Design Interior Dan Eksterior – Dengan semakin tinggi dan berkembangnya usaha di bisnis properti di Indonesia membuat peluang usaha yang lainnya pun ikut naik dan berkembang. Salah satunya adalah usaha jasa desain intertior dan dekorasi rumah. Usaha jasa interior semakin banyak dan berkembang dari tahun 2000an hingga kini. Hal itu memang tidak lepas dari ekonomi yang membaik dan juga dunia property yang sedang menanjak.

Hal lain yang menyebabkan jasa interior semakin dicari adalah karena semakin banyaknya golongan menengah keatas di kota-kota besar yang mulai concern dengan interior rumahnya, selain itu mereka juga tidak memiliki cukup banyak waktu atau pengetahuan sehingga membutuhkan jasa interior. Tentunya permintaan yang semakin banyak membuat usaha jasa interior memiliki peluang yang besar.

Jika anda saat ini berencana ingin membuka jasa desain interior apartemen ataupun kantor. Saya akan memberikan beberapa tips sebelum anda mulai terjun ke dunia usaha jasa interior dan jasa interior rumah.

Tips Tepat Usaha Jasa Interior Rumah

Kenali Perbedaan Interior Desain dan Dekorator

Sebelum anda terjun ke usaha jasa interior rumah, tentunya anda harus mengetahui perbedaan Antara dekorator dan juga interior desain. Seorang dekorator sendiri merupakan orang yang mengatur estetika atau seni ruangan supaya tampak menarik dan professional tanpa menggunakan atau memanfaatkan ilmu arsitektur.

Baca Juga :

Bisnis Afiliasi
Binis Kursus Digital

Seorang desainer interior sendiri adalah orang yang mempunyai ilmu dan pengetahuan akan struktur dan juga konstruksi bangunan.

Memahami Segala Hal Mengenai Desain Interior

Walaupun misalkan anda memiliki karyawan atau berpartner dengan seorang desainer interior, sebaiknya anda juga memiliki ilmu dasar dalam bidang arsitektur dan desain. Beberapa skill yang sebaiknya kamu kuasai adalah tata ruang, gaya dekorasi, teori warna, dan yang terpenting adalah komunikasi untuk menyampaikan visi atau ide ke klien anda.

Buat Portofolio Usaha

Buatlah portofolio usaha atau hasil kerja anda supaya nanti bisa menarik klien lebih banyak lagi. Lalu bagaimana jika saya baru mau mulai dan belum memiliki klien? Anda bisa bekerjasama dengan suatu toko atau perusahaan dengan memberikan jasa gratis atau setengah harga dengan return mempromosikan usaha anda, dan juga memberikan testimoni.

Promosi Online dan Offline

Anda bisa membuat website dan juga membuat sosial media seperti facebook page, twitter, Instagram dan lain-lain. Buatlah website secara professional dengan menggunakan domain, tidak lupa berikan juga artikel-artikel menarik agar semakin membuat anda menjadi referensi dan juga terlihat professional.

Related posts