Bisnis Jual Software

Bisnis Jual Software

Bisnis Penjual Software – Apabila Anda memang seorang yang handal dalam pemrograman, maka kenapa tak menciptakan sendiri software buatan Anda dan menjualnya? Model bisnis seperti ini berkembang pesat saat ini, dengan nama SaaS (Software as a Service). Siklus bisnis yang terjadi dimulai dari software yang umumnya berbasis web dijual dengan cara penggunanya membayar secara langganan/subscription. Sebagai contoh, saat ini Slack adalah situs layanan chatting atau komunikasi dengan tim kerja yang cukup populer di bidang ini dengan value company senilai $2.8 triliun di tahun 2015. Hebatnya lagi situs ini baru dirilis tahun 2014.

Ditambah lagi, pengguna ponsel genggam sudah semakin menjamur. Para pengguna tersebut bisa dijadikan target pasar dengan mengembangkan software atau aplikasi yang digunakan pada platform mobile. Jika ingin proyek yang lebih santai, Anda dapat mengembangkan game untuk dimainkan di perangkat tersebut. Pembuatannya pun mudah, Anda tinggal membeli template dari sebuah aplikasi, kemudian tinggal lakukan sedikit perubahan pada teks atau desainnya. Proses tersebut disebut dengan reskinning.

Teknologi digital memang tidak akan habis dibahas dalam satu artikel ini saja. Teknologi digital ini sangat luas cakupannya dan sangat bermanfaat dalam berbagai bidang kehidupan manusia, untuk membantu pekerjaan supaya menjadi lebih ringkas. Termasuk dalam bidang bisnis.

Teknologi digital erat kaitannya dengan internet dan pemanfaatannya yang luas. Bagi Anda yang memiliki jiwa enterpreneur, banyak celah bisnis yang menjanjikan dalam bidang digital. Sudah pasti, jika Anda jeli mencari ide peluang usaha dan bekerja cukup keras, Anda akan mendapatkan penghasilan yang banyak. Wow!

Bisnis di bidang ini diprediksi akan semakin tumbuh dan berkembang lebih besar lagi. Jadi jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Sudah ribuan orang yang meraih kesuksesan dalam bisnis digital. Mark Zuckerberg misalnya, yang sukses dengan raksasa media sosial Facebook miliknya. Facebook yang berawal dari ide sederhana namun kini jutaan orang di dunia menggunakannya untuk berbagai kepentingan. Sedangkan contoh dalam negeri yang sedang ramai saat ini adalah Go-Jek, misalnya. Aplikasi digital berbasis delivery service ini bahkan membuat sopir Go-Jeknya saja meraup untung 4-6 juta/bulan. Itu karena para pendirinya menuangkan ide peluang usaha menjadi karya yang luar biasa.

Related posts