Bisnis Melalui Youtube

Bisnis Melalui Youtuber

Bisnis Melalui Youtube – outube sudah ‘meledak’ sejak peluncuran pertamanya di tahun 2005, dan telah menjadi batu loncatan yang sangat populer untuk para calon selebriti baru. Bukan hanya menjadi selebriti yang identik dengan panggung hiburan saja, Youtube juga merupakan bidang bisnis yang bagus untuk semua orang. Hal tersebut dapat Anda manfaatkan dengan menjadi salah seorang youtuber.

Bagaimana seorang youtuber mendapat penghasilan? Penghasilan utama dari video Youtube adalah Google Adsense. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan tentu saja membuat akun Youtube itu sendiri. Dengan mendaftar, kini Anda memiliki channel sendiri. Unggah video-video menarik buatan Anda, yang bisa berupa video tutorial, video berita, video komedi, dan lain sebagainya dan tingkatkan terus jumlah penonton dengan mengunggah tayangan bermutu. Setelah itu, barulah daftarkan diri Anda pada Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan dari channel Anda.

Youtuber tersukses saat ini adalah PewDiePie. Seorang bernama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg dengan kewarganegaraan Swedia ini tercatat telah menembus 6,65 miliar total penonton dengan 32 juta subscribers. Ia mendapatkan ketenarannya melalui pembuatan video yang memperlihatkan dirinya sedang bermain game dan memberikan komentar-komentar lucu mengenai game tersebut. Kjelberg telah memecahkan beberapa rekor Youtube seperti misalnya loncatan subscribers dari 12 juta pada Agustus tahun 2013 menjadi lebih dari 20 juta pada Januari 2014.

Dengan mendatangkan semakin banyak penonton, akan semakin banyak pula perusahaan yang menginginkan iklan produknya tampil pada video yang diunggah. Iklan yang ada pada situs Youtube dibagi menjadi dua jenis yaitu iklan yang memberikan komisi tiap klik, dan iklan yang memberikan komisi tiap kali tayang. Pihak Youtube memotong 45% dari total yang dihasilkan, dan sisanya dapat dimiliki oleh pemilik video.

Keuntungan menjadi youtuber :

  • Mendapatkan penghasilan dari google
  • Mendapat tawaran untuk mengendorse produk atau perusahaan
  • Promosikan produkmu sendiri
  • Mengembangkan koneksi
  • Mengenali bakat terpendam

Related posts