Bisnis Penjualan Artwork

Bisnis Penjualan Artwork

duniabisnisonline.web.id – Artwork atau Concept design biasanya digunakan untuk mengembangkan ilustrasi dari suatu film animasi atau komik juga. Tugas Artwork development adalah menciptakan mood atau konsep dari film yang ingin dibagun.

Artwork juga adalah satu bentuk Ilustrasi di mana tujuan utamanya adalah untuk menyampaikan representasi dari desain , ide atau mood untuk digunakan dalam film, video game, animasi atau buku komik sebelum dimasukkan dalam produksi akhir. Jadi sebelum kita bisa menikmati kerennya film Transformer misalnya, bagian produksi Concept Art telah menghasilkan artwork-artworknya sebagai referensi untuk alur produksi selanjutnya.

Concept Art sering disebut juga sebagai ENTERTAINTMENT DESIGN.

Jika bisnis online artwork lebih menitik beratkan pada hasil karya gambar lukisan maupun sketsa, lain halnya dengan penjualan hasil fotografi yang memang menjual karya-karya fotografi untuk semua tema.

Untuk menjual karya fotografi Anda tentunya sudah didukung oleh situs website. Sehingga membuat bisnis ini masuk dalam kategori bisnis online terpercaya dan juga cukup menjanjikan. Adapun situs yang bisa menjual hasil fotografi adalah shutterstock.com dan juga istockphoto.com.

Biasanya foto yang dibanderol di situs tersebut berkisar antara $12 – $100. Harga yang disematkan tersebut tentunya disesuaikan dengan kualitas dari hasil fotografi itu sendiri.

Baca juga :

Untuk menjalankan bisnis ini, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan yaitu:

  • Pastikan foto yang Anda jual adalah hasil bidikan sendiri bukan bidikan oran lain. Karena dengan begitu menyangkut dengan hak cipta dari hasil foto tersebut.
  • Upload beberapa gambar fotografi yang Anda miliki ke beberapa situs yang mendukung. Jangan hanya terpaku kepada satu situs penyedia saja, karena dengan begitu peluang hasil fotografi Anda untuk terpampang disebuah situs akan sangat besar untuk diterima dan juga terjual.
  • Upload foto sesuai dengan kategori yang ditetapkan. Hal ini perlu diperhatikan untuk mengetahui kategori hasil foto Anda.
  • Jangan sampai hasil foto yang Anda bidik dimasukkan pada kategori yang salah. Biasanya dalam situs tersebut ada beberapa kategori yang bisa Anda ketahui yaitu animal, nature, art, people, dan sebagainya.
  • Ikuti perintah dan aturan main untuk menampilkan hasil fotografi yang Anda miliki. Mulai dari tata cara upload, penjualan, hingga mendapatkan bayaran dari penjualan tersebut.

Related posts