Bisnis Telur Gulung Yang Menjanjikan

Bisnis Telur Gulung Yang Menjanjikan

Duniabisnisonline.web.idBisnis pedagang kaki lima tahun 90-an ini tetap eksis di tengah persaingan yang semakin ketat di pasar kuliner dan menawarkan banyak manfaat. Berbagai pilihan camilan hari ini muncul, sehingga makanan ini tidak kehilangan penggemarnya.

Jajanan Sekolah Era 90 Ini Menjanjikan Keuntungan Berlipat

Usaha jajanan sekolah era 90’an ini tetap eksis ditengah persaingan pasar kuliner yang semakin ketat dan menawarkan keuntungan berlipat. Muncul-nya berbagai pilihan jajan kekinian, lantas tak membuat makanan ini kehilangan penggemar-nya.

Sebut saja telur gulung, makanan ini tetap laris manis diburu para pembeli. Bahkan kini varian-nya lebih banyak, ada yang dikombinasikan dengan bihun, cimol, sostel, dan tepung. Meski terbuat dari bahan dan pilihan bumbu yang sederhana, jajanan ini sukses memuaskan lidah para penikmat-nya.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini juga cukup terjangkau dan mudah didapat. Dengan target market yang cukup luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sehingga peluang untuk mendapat keuntungan berlipat pun semakin besar. Berikut adalah ide usaha jajanan SD jaman dulu yang masih eksis dan memiliki prospek cukup menjanjikan:

Usaha Telur Gulung

Jajanan yang pertama adalah telur gulung. Bahan utama yang harus disiapkan adalah telur, garam, dan minyak. Anda juga bisa menambahkan bahan pelengkap lain-nya seperti sosis, bihun, cimol, cilok, saus, bubuk cabe, dan lain-nya. Alat-alat yang digunakan juga cukup sederhana yaitu wajan, tusuk sate, dan perlengkapan kompor lengkap.

Usaha ini pun bisa dijalankan oleh siapa saja karena tidak memerlukan keahlian khusus. Cara membuat-nya pun cuku mudah, Anda tinggal mengikuti resep berikut ini:

  • Telur
  • Daun bawang secukup-nya (opsional)
  • Bawang putih, haluskan
  • Garam atau penyedap rasa
  • Air mineral
  • Tepung sagu
  • Marica
  • Dan minyak sayur

Jika semua bahan sudah siap, selanjut-nya masuk proses memasak. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Campurkan semua bahan yang telah disiapkan, kecuali minyak sayur. Aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  2. Nyalakan kompor dan panaskan minyak
  3. Siapkan tusukan sate, dan pastikan minyak tidak terlalu panas
  4. Tuangkan secukup-nya adonan telur gulung ke dalam wajan, kemudian gulung dan tarik menggunakan tusukan sate. Angkat dan tiriskan
  5. Lakukan secara berulang hingga adonan habis

Baca juga : Bisnis Hidroponik Yang Sangat Menguntungkan

Dan tak lengkap rasa-nya jika teur gelung ini tidak dilengkapi dengan saus sambal. Anda bisa menggunakan saus yang telah tersedia di pasaran, atau mungkin ingin meracik-nya sendiri untuk menciptakan citarasa berbeda dari produk sejenis milik kompetitor.

Dan agar lebih unik dan menjual, Anda membuat varian jenis saus kekinian yang banyak disukai kaum millenial. Misal-nya ditambahkan lelehan keju mozarella, saus jamur dan masih banyak lagi.

Meski tergolong jajan tradisional dan jadul, tidak lupa untuk membuat kreasi dan inovasi produk agar lebih menarik. Dengan menyuguhkan sesuatu berbeda, biasa-nya akan lebih memikat dan menarik banyak pelanggan potensial. Dan bisa jadi usaha telur gulung yang Anda sajikan menjadi viral, sehingga peluang untuk mendapat keuntungan berlipat pun semakin besar. Selamat mencoba!

Related posts