Cara untuk Menarik Pembeli Saat Bisnis Online Mulai Sepi

Cara untuk Menarik Pembeli Saat Bisnis Online Mulai Sepi

Duniabisnisonline.web.id – Saat bisnis online yang Anda jalani mulai sepi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan panik. Namanya juga bisnis, tentunya ada fase pasang dan surutnya, kan? Begitu juga dengan bisnis online. Kemungkinan sepinya pun juga besar.

Nah, ketika bisnis tersebut mulai redup, Anda bisa lakukan beberapa cara ini untuk menarik calon pembeli agar ramai kembali. Apa saja? Berikut tipsnya,

1. Menggunakan Bantuan Influencer

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar bisnis online yang dijalani sekarang kembali ramai adalah dengan menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk yang Anda miliki. Tinggal hubungi saja selebgram yang memiliki follower banyak untuk endorse online shop Anda.

Cara ini terbukti ampuh untuk mendatangkan kembali pembeli yang mulai sepi. Namun, sebelumnya, Anda harus pastikan dulu bahwa influencer yang Anda pakai jasanya memiliki karakter atau image yang sesuai dengan online shop Anda.

2. Posting yang Konsisten

Selain itu, cobalah untuk posting secara konsisten meskipun ketika bisnis Anda mulai sepi. Hal ini bertujuan agar follower Anda makin banyak dan tetap rapi.

Luangkanlah waktu sebentar setiap harinya untuk menyusun konten yang akan dipublikasikan. Kalau tak rutin, bagaimana bisa calon pembeli tertarik untuk membeli dagangan Anda?

3. Ambil Foto yang Banyak

Lalu, agar mendapat like yang banyak, baiknya Anda mempublikasikan foto dengan kualitas yang bagus dan unik. Carilah angle foto yang menarik untuk dagangan Anda ketika diambil gambarnya sebelum dipublikasikan. Kalau perlu, Anda bisa minta bantuan yang sudah ahli. Ambillah yang banyak agar Anda bisa cari mana foto terbaik.

4. Sesekali Update Video

Teknologi saat ini semakin maju. Oleh sebab itu, Anda juga harus lebih kreatif dalam mempromosikan online shop Anda. Salah satu cara kreatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat video kreatif untuk mempromosikan online shop Anda. Pilihlah konten video yang informatif dan menarik untuk ditonton, ya!

Baca Juga : Beberapa Kesalahan yang Harus Dihindari saat Mulai Bisnis Online

5. Selektif Memilih Hashtag

Kalau Anda yang mempublikasikan barang atau jasa yang Anda tawarkan melalui Instagram, ada baiknya kalau Anda menggunakan hashtag yang banyak digunakan pengguna Instagram lainnya. Dengan begitu, akan semakin mudah orang menemukan apa yang Anda jual. Ini adalah cara ampuh menarik banyak konsumen via Instagram.

6. Manfaatkan Media Sosial Sepenuhnya

Jangan hanya Instagram saja yang Anda gunakan untuk mempublikasikan dan mempromosikan usaha Anda. Manfaatkanlah semua media sosial yang ada untuk promosi online shop Anda. Baik itu Twitter, Instagram, Facebook, blog, YouTube, dan lain sebagainya. Semua media sosial memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Jadi, selagi tidak merugikan, kenapa tidak dimanfaatkan semuanya?

Bukankah dengan semakin banyak yang melihat posting-an Anda, akan makin banyak juga yang membeli? Ini adalah cara paling praktis menarik pembeli dan Anda juga tak butuh modal banyak untuk promosi dengan cara yang satu ini.

7. Komentar di Akun Selebgram

Kalau Anda sering memperhatikan kolom komentar pada posting-an selebgram atau artis, mungkin Anda bisa menemukan komentar berupa promo produk atau jasa, kan? Memang terkesan mengganggu, tapi sebenarnya ini cara yang cukup ampuh untuk promosi. Hanya saja, Anda harus meninggalkan komentar yang relevan dengan produk yang dijual, ya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika bisnis online shop yang Anda jalani mulai sepi. Tidak terlalu ribet, kan? Kalau Anda melakukan semuanya, kemungkinan online shop Anda kembali ramai akan terbuka lebar.

Related posts