Kisah Bisnis Online NulisBuku Aulia Halimatussaidah

Kisah Bisnis Online NulisBuku Aulia Halimatussaidah

duniabisnisonline.web.id – Kisah Bisnis Online NulisBuku Aulia Halimatussaidah,  Ollie yang merupakan seorang pecinta teknologi sudah berkeinginan membuat website terbaik sejak SMA.

Karena itu, ia mengambil jurusan TI di universitas dan bekerja sebagai web developer setelah lulus. Minatnya dalam membaca dan menulis serta terinspirasi dari pengalaman akan sulitnya menerbitkan buku,

Ollie beserta rekan-rekannya mendirikan NulisBuku, platform self-publishing online pertama di Indonesia yang membantu para penulis untuk mencetak dan menerbitkan sendiri buku mereka.

Dalam wawancaranya, Ollie menceritakan bagaimana ide entrepreneurship lahir dari keluarga yang tidak begitu mendukung entrepreneur, bagaimana ia mengatasi rintangan ketika membangun startup, dan bagaimana kolaborasi bisa membantu startup untuk tumbuh. Ia juga berharap bisa menyebarkan semangat entrepreneurship ke seluruh Indonesia, mendorong lebih banyak wanita agar terjun ke dunia teknologi dan startup.

Baca juga : Kisah Bisnis Online MindTalk Danny Wirianto

Selain menjalankan startup, saya menulis buku fiksi dan non-fiksi dengan tema dan jenis yang beragam seperti novel, puisi, panduan, dan motivasi bisnis. Karena minat dalam menulis inilah saya juga mendirikan NulisBuku.com.

Terlepas dari jenis kelamin, semua orang bisa bekerja di dunia teknologi dan startup. Yang penting adalah keterbukaan untuk berkolaborasi dan keinginan untuk berinovasi-keduanya adalah kunci sukses di dunia startup. Dengan kolaborasi, seseorang bisa membuka kemungkinan yang tak terbatas yang akan membantu startup untuk tumbuh. Penting bagi pemimpinnya untuk menumbuhkan mindset inovatif ke dalam perusahaan untuk membawa startup maju ke level yang lebih tinggi.

Teman saya, Natali Ardianto dan Nuniek Tirta, bersama saya adalah organizer dari StartupLokal, yaitu salah satu komunitas startup digital terbesar di Indonesia. StartupLokal mengadakan seminar bulanan untuk mempertemukan para pendiri startup, investor, dan media yang membahas topik mengenai startup dan teknologi.

Saya juga memiliki aktivitas untuk mendukung entrepreneur wanita. Tahun 2011, Anantya van Bronckhorst, Ria Ariyanie, dan saya memulai Girls in Tech edisi Indonesia (gambar kanan), mengatur pertemuan yang mendukung agar lebih banyak wanita memanfaatkan teknologi dalam pekerjaan mereka.

Related posts