Manfaat Workshop Untuk Mengasah Skill

Manfaat Workshop Untuk Mengasah Skill

Duniabisnisonline.web.id – Apa yang kamu dan teman temanmu lakukan saat memiliki waktu luang setelah menyelesaikan pekerjaan dan tanggung jawab? Menonton atau nongkrong?Daripada melakukan hal itu, lebih baik kamu mengikuti workshop yang bisa memperkaya kemampuanmu.

Selain itu, bergabung di workshop juga mengasyikkan! Tak kalah dari nongkrong. Apa saja workshop yang bisa diikuti? berikut beberapa rekomendasi,

1. Data Science

Workshop pertama yang bisa kamu datangi adalah Data Science. Seperti namanya, workshop ini dikhususkan untuk pelatihan skill mahasiswa di bidang pengolahan data superbesar. Acara ini biasanya diawali dengan seminar oleh pemateri dari pengenalan DSI.

Dilanjutkan dengan memberitahukan mana saja skill yang wajib dimiliki jika ingin jadi saintis. Kamu akan belajar dari awal sekali mengenai proses pengolahan data di sini. Dengan begitu, si mahasiswa akan benar-benar kenal dengan data science dan menambah ilmunya.

2. Communication Skills

Selain itu, kamu juga bisa bergabung ke workshop Communication Skill yang juga dikhususkan untuk mahasiswa. Acara ini bisa menjadikan kamu lebih tahu tentang ilmu komunikasi yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan kamu di dunia kerja dan proses kuliah serta pergaulan.

Selain itu, pada workshop ini, juga dibahas tentang wirausahawan dan bidang pertukaran mahasiswa hingga ke Jepang. Salah satu hal yang dilakukan di workshop ini adlah pelatihan soft skill yang memang dibutuhkan di dunia kerja dan kuliah.

Baca Juga : Bisnis dengan Modal Yang Kecil yang Cocok untuk Pemula

3. Fashion Workshop

Workshop lain yang bisa kamu kunjungi adalah Fashion Workshop. Workshop ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menambah skill terlebih di bidang fashion. Bagi kamu yang awam di bidang ini pun bisa bergabung di sini. Sebab, pembelajarannya di mulai dari awal.

Kamu akan belajar dimulai dengan teknik membuat celana sesuai dengan ukuran tubuh agar dapat dipakai sendiri. Kamu akan diminta untuk membuat pola dasar celana tersebut dan menempelkannya di kain lalu digunting sesuai dengan bentuk pola. Tentu saja, selanjutnya yang dilakukan adalah menjahit potongan kain dengan mesin jahit yang telah disediakan.

4. Mau Belajar Apa

Tak ada salahnya juga kamu ikut workshop Mau Belajar Apa. Seperti namanya, workshop ini akan mengajarkan apa yang kamu perlukan. Mau Belajar Apa ini sebenarnya adalah situs daring yang menawarkan pada kamu untuk belajar apapun yang kamu minati.

Jadi, kamu bisa memilih apa saja yang kamu minati. Kamu bisa belajar kelas entrepreneur, kelas seni hingga kelas memasak. Jadi, kamu bisa memilih sesuai passion yang diinginkan sehingga bisa berkembang lebih baik.

5. Living Loving Net

Selanjutnya adalah Living Loving Net. Workshop yang satu ini adalah tempat kamu bisa mempelajari banyak hal yang kamu inginkan sesuai dengan passion. Jadi, selain bisa menghilangkan jenuh akibat tak ada aktivitas, kamu juga bisa mengembangkan kemampuan kamu di bidang yang kamu sukai.

Di sini, kamu bisa belajar apa saja seperti menggambar, melukis hingga membuat pernak-pernik lainnya. Bukan hal yang umum ya, yang dipelajari di sini. Kamu bisa membuat semua membuat segala hal tersebut dengan tema home good stuff yang ramah lingkungan.

Nah, itulah beberapa workshop yang bisa kamu kunjungi dan gabung untuk menambah skill yang kamu miliki. Daripada sekadar nongkrong atau nonton yang mana hanya menghabiskan uang saja dan tak ada faedahnya, lebih baik kamu bergabung ke beberapa workshop tersebut. Tentunya, akan lebih bermanfaat untuk masa depan kamu ke depannya. Bagaimana?

Related posts