Tips Sukses Menjadi Reseller

Tips Sukses Menjadi Reseller

Tips Sukses Menjadi Reseller – Menjadi reseller dari toko online menjadi salah satu pengalihan pekerjaan terutama bagi para anak remaja yang ingin memperoleh uang dengan hasil kerja diri sendiri.

Masa pandemi saat ini mengharuskan kita untuk lebih banyak berdiam dir umah dan melakukan segala aktivitas sehari-hari di rumah aja. Kebayang ‘kan gimana bosennya? Ingin mengisi waktu luang dan dapet cuan?

Cobain bisnis online walau hanya di rumah aja? Yuk, simak tips sukses bisnis online walau hanya menjadi reseller berikut ini.

1. Jual barang yang laku keras di pasaran

Memulai bisnis online dengan menjadi reseller tentu perlu melihat prospek barang yang dijual. Pilihlah barang yang sedang diminati banyak orang saat ini bisa dilihat dari apa yang sedang viral di media sosial. Lakukan survey pasar online untuk bisa tau barang apa saja yang sedang high demand dan bangun bisnis online kamu sendiri.

2. Pilih supplier produk first hand

Memilih supplier yang tepat untuk bisnis kamu tentu bisa mendongkrak keberhasilan usaha yang kamu bangun. Usahakan supplier produk yang kamu pilih adalah supplier first hand atau produsen asli barang yang kamu jual untuk mendapatkan harga paling murah.

3. Konsisten melakukan promosi produk

Promosi perlu dilakukan secara konsisten dengan membuat jadwal upload konten produk yang akan dijual. Ini tentu akan membantu bisnis kamu supaya bisa dilirik banyak orang. Gunakan sosial media dengan sebaik mungkin untuk marketing online. Upayakan membuat harga promo untuk lebih banyak menjangkau konsumen.

4. Patok harga produk yang terjangkau

Untuk menarik minat konsumen tentu seorang reseller perlu mempertimbangkan harga jual produk. Tawarkan harga spesial dan berikan promo yang menarik. Produk dengan harga yang murah namun kualitasnya terjamin tentu lebih banyak menjaring pembeli daripada produk yang harganya mahal dengan kualitas yang sama.

5. Jadilah penjual yang ramah

Menjadi seorang reseller perlu memiliki good attitude juga lho! Bersikaplah yang ramah dan layani pembeli seperti seorang raja. Pelayanan yang terbaik tentu membuat konsumen lebih senang dan tertarik untuk membeli produk kamu.